Home » Kenapa Kotak Komentar Blog Ditutup dan Bagaimana Caranya?

Kenapa Kotak Komentar Blog Ditutup dan Bagaimana Caranya?

alasan-menutup-kotak-komentar-%2Bblog-dan-caranya

Atas berbagai pertimbangan yang dilakukan oleh admin blog, ketika kita berkunjung dan ingin memberikan komentar ada tertulis bahwa komentar baru tidak diijinkan. Sepertinya halnya yang telah saya lakukan pada beberapa posting diblog ini dan mungkin anda yang sering mampir ke blog ini menemukan kotak komentar pada beberapa posting tertentu sengaja ditutup atau tidak diijinkan.
Dan atas pertimbangan inilah yang perlu anda ketahui kenapa kotak komentar blog ditutup ? karena berbagai hal dengan alasan bahwa pada beberapa postingan sudah tidak perlu berbagai pertanyaan, saran, masukkan dan lain sebagainya dan kaitannya dengan alasan tersebut bahwa judul postingan sudah tidak up to date seluruh isi dan perlu diperbarui kembali. Agar lebih jelas silahkan buka judul posting dibawah ini :


Perbedaan dari kedua judul diatas sudah sangat berbeda nyata selain judul, dimana artikel pertama masih membahas tentang cara lama dan artikel kedua dibahas sesuai update terbaru pada mesin pencari. Dimana yang kita ketahui algoritma google lebih bersahabat dengan judul posting yang selalu diupdate dan disesuaikan target kata kunci yang di cari.

Walaupun demikian bila ingin agar postingan tersebut tetap terupdate anda bisa mencari solusi lain yaitu dengan menambahkan kekurangan dan memperbaiki kembali isi posting lama dengan yang baru. Tetapi cara yang paling aman jika artikel kita sudah terindeks dan selalu masuk urutan 10 besar pada SERP, sebaiknya dipertahankan isi yang lama dan buat kembali yang baru.

Selanjutnya apabila saudara ingin menutup kotak komentar di blog, sebaiknya dipikirkan terlebih dulu alasan yang tepat, karena selain alasan diatas masih banyak pula alasan lain dan sudah pasti setiap pengguna blog mempunyai pendapat yang berbeda pula. Misalnya anda menutup kotak komentar karena anda merasa semua komentar yang ada sudah cukup mewakili isi posting dalam hal tanya jawab, yang telah dilengkapi pada kotak komentar, sehingga membuat pengunjung anda tidak susah dalam mencari jawaban yang dibutuhkan.

Berikut bagamana cara menutup kotak komentar di blog? silahkan selesaikan langkah-langkah dibawah secara berurutan.

1. Pastikan anda telah login terlebih dulu.
2. Kemudian buka menu Pos.
3. Lalu cari daftar judul posting yang akan ditutup kotak komentarnya.
4. Setelah menemukan klik Edit.
5. Selanjutnya bila layar entri posting telah terbuka, perhatikan gambar dibawah ini :


prosedur-menutup-kotak-komentar-blog

Keterangan :

• Pilih pengaturan dan klik menu pilihan yang berada samping kanan layar enrti ( 1 ).
• Beri tanda ceklis atau centang pada pilihan yang ke 2Jangan bolehkan, tunjukkan yang ada “, artinya komentar pengunjung lama masih bisa ditampilkan, namun komentar baru tidak diijinkan ( 2 ).
• Jika memilih pilihan “ Jangan bolehkan, sembunyikan yang ada “. Artinya semua komentar lama disembunyikan. Tetapi disini yang saya sampaikan tetap memilih pilihan yang kedua. Tergantung anda apabila ingin menyembunyikan semua komentar.
• Klik tombol Selesai ( 3 ).

6. Apabila anda ingin menyampaikan pesan pemberitahuan pada pengunjung bahwa komentar baru tidak diijinkan, silahkan tambahkan sendiri keterangan pada entri.
7. Klik tombol publikasikan dan lihat hasilnya yang telah anda rubah tadi.

Demikian cukup sampai disini dulu, semoga posting yang saya terbitkan ini dapat diambil guna dan manfaatnya.

Sekian dan Terima Kasih.
Salam…

Ditulis Oleh : Unknown ~ Tips dan Trik Blogspot Ebook Dan Game Dll

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Kenapa Kotak Komentar Blog Ditutup dan Bagaimana Caranya?. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

No comments:

Post a Comment