Home » Cara Termudah Buat Blog

Cara Termudah Buat Blog


Sebelum akhirnya ane lembur buat posting ne tulisan, kondisi rumah lagi dalam situasi genting hehehe (gaya anak alay) bagaimana tidak, Hujan deras yang mengguyur sedari sore lantas ditambah lagi dengan padamnya listrik karena angin kencang. Huft, rencana awal bahkan mau tidur cepat (Situasinya sangat mendukung sekali buat tidur). Tapi kemudian, acara malam ini berubah drastis dari rencana awal mau tidur cepat, jadi lembur (nemu mainan baru yang lama dicari gak ketemu heee) buat posting ne tulisan. Pasalnya sudah terlalu lama mau buat blog tapi gak pernah bisa (maklum anak pedalaman, sinyal jadi faktor utama) namun setelah otak-atik otak-atik buat blog akhirnya bisa juga ane buat blog di blogger Dengan banyak browsing sana-sini, akhirnya bisa juga ane buat blog. Bahkan sudah punya blog sekarang. 
Gak perlu panjang lebar ane cerita tar gak selesai ne postingan, oke sekarang ane mau share bagaimana cara membuat blog dengan mudah dan gratis (anak jaman sekarang sukanya kan gratisan). 
Oke langkah awal kita buka dulu alamat bloggernya di http://www.blogger.com 

Tampilannya seperti diatas.
Selanjutnya, karena blogger/blogspot ini adalah salah satu layanan dari google, maka sangat di sarankan untuk mendaftar dengan menggunakan email Gmail. Pakai yahoo bisa saja, tapi sangat rentan timbul masalah di suatu saat. Okay???
Jika agan-agan sudah punya akun Gmail, anda bisa dengan mudah login terlebih dahulu dengan mengisi email dan sandi, seperti pada gambar berikut
Selanjutnya akan tampil halaman seperti di bawah ini.
Pada halaman di atas, kita perlu mengisi Kotak Nama Tampilan. Nama ini akan kita jadikan nama tampilan kita  di blog nanti. Tulis saja nama anda. Lalu klik LANJUTKAN.
Pada halaman di atas, anda sudah memiliki sebuah akun di blogger Langkah selanjutnya adalah membuat 1 blog di akun tersebut. klik tombol "CIPTAKAN BLOG ANDA".

Sekarang kita masuk ketahap membuat blognya. Pada gambar di atas, isi judul blog anda. Bisa dengan nama anda bisa juga dengan nama blog anda nantinya. Lalu pada kotak alamat blog (URL), isi dengan url blog yang anda inginkan. Url ini yang akan di jadikan alamat blog nantinya. Usahakan beri dengan nama yang tidak terlalu panjang, agar orang lain tidak kesusahan menghapal URL anda yang panjang itu.
Jangan lupa klik "Cek Ketersediaan" untuk mengecek apakah alamat URL yang kita buat masih tersedia atau tidak. Jika muncul warna merah berarti url itu sudah ada yang punya, jadi harus menggantinya dengan nama yang lain. Cek sampai muncul tulisan warna hijau: Alamat blog ini tersedia. Jika sudah, klik LANJUKAN.
Selanjutnya pilih template kesukaan anda. Ini hanya template sementara. Nantinya anda bisa menggantinya sesuai keinginan anda. klik LANJUTKAN
Hmmm.... Sekarang blog anda sudah jadi. Selamat deh!!! Silahkan klik MULAI BLOGING.
Setelah klik mulai bloging anda akan di arahkan ke halaman memposting. Kalau di blogspot sebutannya entry. Nah di halaman ini anda bisa menulis artikel yang ingin anda tampilkan di blog anda. Disana sudah tersedia beberapa tool seperti microsoft word. Silahkan di edit sesuai ke inginan anda. Hal yang perlu anda isikan adalah : judul tulisan, isi, dan juga label yang ada dibawah itu. Jika selsai tinggal klik TERBITKAN ENTRY.
Jika anda sudah melewati proses ini, berarti anda sudah berhasil membuat blog di blogspot. Lihat gambar di atas, tulisan pertama anda sudah diterbitkan. Silahkan klik Lihat entry maka anda akan di bawa ke halaman depan dari blog anda yang berisi dari tulisan anda sendiri.

Dan seperti inilah hasil tampilan perdana blog anda. Mudah bukan cara membuatnya? kayaknya gak sampai 5 menit deh. Okay selamat bersenang-senang dengan blog gratis anda!!
Semoga bermanfaat.....

Ditulis Oleh : Unknown ~ Tips dan Trik Blogspot Ebook Dan Game Dll

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Cara Termudah Buat Blog. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

No comments:

Post a Comment