Home » Cara Membuat 2 Kolom Dibawah Header

Cara Membuat 2 Kolom Dibawah Header

Cara membuat dua kolom dibawah header di blogspot cukup mudah dan gampang, memang di antara blog gratisan yang paling komplit dan bisa kita ubah terserah keinginan kita adalah Blogger atau Bogspot.


Namun sarat utama untuk memiliki sebuah blog adalah kita terlebih dulu harus mempunyai sebuah alamat email dari gmail, jika kalian masih bingung untuk membuat sebuah alamat email dari Gmail bisa cek cara membuat email.

Oke langsung saja ke trik cara membuat dua kolom dibawah header, Langkah-langkah membuat 2 kolom dibawah header adalah sebagai berikut :



Cara Membuat 2 Kolom Dibawah Header


cara membuat dua kolom di bawah header


  • Langkah pertama anda masuk (log in) ke blog anda.
  • Terus Pilih Rancangan >Edit HTML
  • Setelah itu Cari kode ]]></b:skin> dan
  • Anda tinggal simpan kode dibawah lalu letakan tepat diatas kode ]]></b:skin>

#box-kolom-widget { clear:both; } .box-widget { padding:0px 10px 10px 10px; border:1px dotted $bordercolor; }
  • kemudian cari kode seperti ini <div class='main-outer'> jika ada pengguna template lama cari kode <div id='main-wrapper'>
  • Setelah anda menemukan kode di atas, anda tinggal simpan kode berikut  :


</div> <div id='box-kolom-widget'> <div id='box1' style='width: 50%; float: left; margin:0; text-align: left;'> <b:section class='box-widget' id='col1' preferred='yes' style='float:left;'/> </div> <div id='box2' style='width: 50%; float: left; margin:0; text-align: left;'> <b:section class='box-widget' id='col2' preferred='yes' style='float:left;'/> </div> <div style='clear:both;'/>
  • letakan diatas kode <div class='main-outer'> atau kode <div id='main-wrapper'>
  • Terakhir simpan templet
  • Apa bila terjadi galat seperti gambar dibawah ini saat anda menyimpan template berarti terdapat kesalahan dalam editng template. ulangi dengan lebih teliti langkah-langkah diatas.
  • Jika proses simpan template berhasil makan pada bagian elemen halaman aka muncul 2 kolom dibawah header.

Sekian dulu trik dari sagoeba blog cara membuat dua kolom di bawah header. Trik di atas sudah saya coba dan berhasil, semoga kalian juga berhasil dan trik di atas berguna bagi kita semua.

Ditulis Oleh : Unknown ~ Tips dan Trik Blogspot Ebook Dan Game Dll

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Cara Membuat 2 Kolom Dibawah Header. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

No comments:

Post a Comment