Home » » Bank Mutiara Tahun Lalu Rugi Rp 1 Triliun, Maret Ini Sudah Untung Tipis

Bank Mutiara Tahun Lalu Rugi Rp 1 Triliun, Maret Ini Sudah Untung Tipis

http://images.detik.com/content/2014/04/15/5/173152_mutiara1luar.jpg akarta -PT Bank Mutiara Tbk menderita rugi Rp 1,13 triliun di akhir 2013. Padahal di periode yang sama tahun sebelumnya bank swasta ini masih meraih laba Rp 145,3 miliar.

Pendapatan bunga dari mata uang rupiah Bank Mutiara hanya naik tipis di akhir 2013, yaitu dari Rp 1,24 triliun menjadi Rp 1,25 triliun. Naiknya pendapatan ini tidak sebanding dengan lonjakan beban bunga yang mencapai Rp 1 triliun dari sebelumnya hanya Rp 841 miliar.

Sehingga pendapatan bunga bersih Bank Mutiara menjadi hanya Rp 258 miliar dibandingkan posisi tahun sebelumnya Rp 441,7 miliar.

Apalagi setelah ada kerugian penurunan nilai aset keuangan di pos kredit perseroan yang melonjak jadi Rp 857,58 miliar, bandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya hanya Rp 174,99 triliun.

Alhasil beban operasional selain bunga bersih langsung bengkak menjadi Rp 1,412 triliun di akhir 2013, dari sebelumnya hanya Rp 309 miliar. Hal ini membuat kerugian Bank Mutiara pun menjadi Rp 1,1 triliun.

Kerugian ini lenyap hanya dalam tiga bulan, bank yang dulu bernama Bank Century itu meraup laba Rp 12,1 miliar di akhir triwulan I-2014. Jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya laba ini turun, yaitu dari Rp 18,6 miliar.

Bank Mutiara bisa mengurangi berbagai pos beban sehingga menekan kerugian dan menghasilkan laba. Manajemen Bank Mutiara juga sudah melakukan restrukturisasi sejumlah kredit bermasalah peninggalan manajemen lama Bank Century.

Sumber : http://finance.detik.com/

Ditulis Oleh : Unknown ~ Tips dan Trik Blogspot Ebook Dan Game Dll

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Bank Mutiara Tahun Lalu Rugi Rp 1 Triliun, Maret Ini Sudah Untung Tipis . Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

No comments:

Post a Comment